Monday, March 18, 2019

7 kota terindah di Polandia

7 kota terindah di Polandia. Ketika berencana untuk berlibur ke benua Eropa, negara-negara seperti Prancis, Jerman, Belgia harus sangat populer, Anda telah memasukkan daftar kunjungan Anda. Namun ada negara lain yang sama-sama menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Republik Polandia. Polandia, negara yang berbatasan langsung dengan Jerman, memiliki keindahannya sendiri berkat bangunan kuno dan pemandangan indah.

Polandia termasuk dalam Uni Eropa dan terletak di Eropa Tengah. Negara ini berbatasan dengan Laut Baltik di utara, dekat pegunungan Carpathian dan Sudeten di selatan. Berbatasan langsung dengan Jerman di sisi barat, dengan Belarus di sisi timur, berbatasan dengan dua negara, serta di Republik Ceko dan Slovakia, dan di sisi utara - di Lithuania dan wilayah Kaliningrad di Rusia (dengan pengecualian Rusia). Bahasa resmi warga Polandia adalah Polandia (Polandia), mata uang resmi adalah zloty (PLN). Secara administratif, Polandia memiliki 16 provinsi dengan ibu kota Warsawa.
Dalam artikel ini Anda akan disajikan daftar kota-kota terindah di Polandia yang harus Anda kunjungi ketika Anda terbang di sini. Pesan penerbangan Malaysia Airlines Anda sebagai moda transportasi pilihan Anda bagi mereka yang ingin mengunjungi Polandia. Setelah itu, baca artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi tentang corengan.

Daftar 7 kota terindah di Polandia

Krakow
Krakow adalah kota tua yang memiliki nilai sejarah besar bagi Polandia. Krakow adalah ibu kota pertama Kerajaan Polandia dari 1038-1596. Pada tahun 1978, wilayah Kota Tua ini dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Lokasi Kota Tua Krakow terletak di sepanjang Sungai Vistula (Wisla), tidak jauh dari perbatasan Polandia dan Ceko di wilayah selatan negara itu. Secara administratif, Krakow termasuk dalam provinsi Malopolska (Malopolska). Menjadi kota terbesar kedua setelah Warsawa, pada 2015 sekitar 763 orang tinggal di Krakow. Tempat-tempat wisata utama Krakow termasuk Kastil Wawel, alun-alun utama, Basilika St. Mary, Taman Plant dan Jalan Beshtova. Mendapatkan ke Kota Tua Kraków juga mudah, dari Warsawa Anda dapat dicapai dengan kereta api atau pesawat melalui Bandara Internasional John Paul II, Kraków-Balice.

Warszawa

Ibukota nasional Polandia adalah Warsawa atau Warsawa. Kota Warsawa terletak di sepanjang Sungai Vistula (Wisla) dan terletak di provinsi Mazovia. Warsawa menjadi ibu kota kerajaan Polandia pada 1596. Kota Warsawa dijuluki "Kota Phoenix" karena kota ini dapat melewati masa-masa sulit ketika harus menghadapi berbagai perang, konflik, dan pepohonan sepanjang sejarahnya. Warsawa juga tercantum dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1980. Tempat-tempat wisata utama yang dapat dikunjungi termasuk Istana Kerajaan, Alun-alun Pasar, Alun-alun Istana, Katedral St. John, Kastil Ujazdov, Istana Krasinsky, Taman Lazienki.

Gdansk (Danzig)

Gdansk atau Danzig adalah kota pelabuhan utama di Polandia. Kota yang terletak di utara Polandia, pada tahun 2014 memiliki sekitar 461 ribu orang. Kota ini adalah saksi sejarah kelahiran gerakan Solicisme, sebuah gerakan yang kemudian berhasil mengakhiri rezim Komunis di Polandia pada tahun 1980. Gdansk memiliki administrasi ibukota dari provinsi Pomeranian. Menuju ke kota ini mudah, Anda bisa naik kereta api atau, jika Anda perlu menghemat waktu, Anda dapat menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Gdansk Lech Walesa. Pemandangan kota ini cukup banyak dan sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu: Westerplatte, Katedral Oliwa, Istana Abbas, Long Street, Long Market, dan Green Gate.

Poznan

Poznan adalah kota yang terkenal akan wisata sejarah dan pelajarnya. Poznan adalah salah satu kota tertua di Polandia, yang untuk pertama kalinya di abad ke-13 memainkan peran penting di Kerajaan Polandia. Poznan, yang terletak di Provinsi Polandia Besar (Wielkopolska), sebelumnya berlokasi di Ostrow Tumski, sebuah pulau kecil yang terletak di Sungai Warta. Di kota Poznan pada 2012 sekitar 552 ribu orang tinggal. Pemandangan yang sering dikunjungi Poznan, yaitu Kota Tua, Istana Kerajaan, Taman Adam Mickiewicz dan Danau Malta. Kota ini dapat dicapai dengan bus atau kereta api dari kota Warszmam.

Wroclaw

Kota yang terletak di sisi barat Polandia ini memiliki wilayah terbesar dibandingkan kota-kota lain. Secara geografis, kota ini terletak di tepi Sungai Order, di dataran rendah Silesia. Populasi kota ini sekitar 637 ribu orang pada tahun 2016. Wroclaw pernah menjadi ibu kota Silesia, wilayah Eropa tengah yang mencakup Polandia, Republik Ceko, dan Jerman. Dalam sejarahnya, kota ini pernah menjadi bagian dari kerajaan Polandia, Bohemia, Hongaria, Austria, Prussia, dan Jerman. Kota ini secara administrative masuk didalam Provinsi Lower Silesian (Dolnoslaskie) dan terdiri dari beberapa landmark yang popular, seperti Wroclaw Town Hall, Cetennial Hall, Market Square, Panorama Raclawicka, dan Szczytnicki Park. Akses menuju kota ini dari Warszawa dapat dicapai dengan bis maupun kereta dengan jarak sekitar 340 km.

No comments:

Post a Comment